Iklan

Monday 18 March 2013

Jadi Diri Sendiri, Bukan Orang Lain

Beberapa dari kita mungkin merasa "When the whole world turning left, its my time to going right" yupp kita merasa bahwa kita berbeda, orang lebih memilih A tapi kita lebih memilih B,,, kita suka, orang lain tidak.hemm jadi apa yang harus kita lakukan??? yup kita harus jadi diri kita sendiri, selama apa yang kita lakukan itu baik,positif dan tidak merugikan orang lain..maka teruskan dan lalukanlah...tutup kupingmu dan tutup matamu dari orang orang yang menanggap hal yang kamu lakukan itu salah...DAMN..I HATE MAINSTREAM...gw ya gw...lo ya lo..dia ya dia..mereka ya mereka.... mmm ada contoh kasus yang berhasil gw dapet :

A. Menjadi Tomboy



misalkan Si perempuan ini memiliki watak tomboy, orang lain bahkan orang tuanya nggak suka, tapi perempuan ini merasa kalo jadi tomboy bukanlah hal yang kriminal, atau bahkan merugikan orang.toh kalau dipaksa jadi feminim si cewe ini merasa nggak nyaman..

B. Nggak suka Bola

hemm yang ini mungkin buat para pria ya..yup ada seseorang yang gak suka bola, otomatis karna doi nggak suka..jadi doi nggak bisa main bola nahh dan hal itu jadi bahan olok olok orang orang sekitarnya...hemmm salah ya dia nggak suka bola??? lucu ya??? memangnya negara dan agama mewajibkan kalau setiap laki-laki harus suka dan bisa main bola??? nggak kan? nggak dong??? jangan pernah mencibir mereka karna hal itu nggak dipaksakan.. .. so what kalo dia nggak suka bola....hahahah suka bola itu mainstream boyyy.....bukan berarti lo suka..dan gw harus suka..ya kan?

C. Lebih suka Seni dibanding Olahraga

yup hal ini masih ada hubungannya sama pria...mungkin kalau yang wanita jarang ya ngalamin ini..tapi banyak loh pria yang diejek karna lebih suka melukis dibanding main basket..atau karna lebih suka menari dibanding main baseball..atau bahkan lebih suka menyanyi dibanding nonton bola....hemmm kenapa?? sekali lagi KENAPA? apa menurut kalian Aneh?? apa menurut kalian mereka semua freak dan lemah??? setiap orang memiliki hasrat masing masing... menyukai seni juga sesuatu hal yang istimewa kok...berarti mereka adalah tipe orang yang suka akan nilai-nilai keindahan yang ada di sekitar mereka....inget loh banyak pria pria pecinta seni yang hidupnya Mapan,indah,bahagia dibanding yang suka olahraga..ya kann..

D. Berbeda Dari yang Lain

yup ini adalah cangkupan dari semua point diatas... perbedaan bukanlah suatu hal yang mengerikan yang berarti lebih buruk dari hal yang umum atau sama, banyak orang yang tak berani menerima atau mengambil perbedaan karena mereka terlalu pengecut untuk mencoba, mereka belum tau apa yang terjadi kedepannya tapi mereka menarik kesimpulan murahan yang berakibat mereka terjebak dalam ketakutan mereka sendiri.....selama perbedaan itu positif..maka dilarang lah untuk kita buat menghakimi atau bahkan mengangap sebelah mata perbedaan tersebut...ingat diri kita bukanlah diri orang lain...apa yang ada dan apa yang ktia rasakan belum tentu dirasakan orang lain, apa yang kita suka belum tentu disukai orang lain, aku adalah aku..bukan dia atau mereka....aku tidak mau menjadi seperti mereka dan mereka juga tidak akan mau menjadi seperti aku.....keputusanku adalah tanggung jawabku dan apapaun yang terjadi akan terjadi padaku bukan pada mereka....jadi buat lo yang ngerasa berbeda...hemm selagi perbedaan itu masih positif maka lo harus jaga perbedaan itu, jangan mencoba menjadi seperti mereka,Jadilah diri sendiri,bukan orang lain.


0 comments:

Post a Comment