Iklan

Friday 9 September 2016

TRIP TO MERBABU And Jogja ke TIGA (Mendaki , Menahan Ego dan Melepas Beban) PART 2

Setelah sedikit beragumen akhirnya kita melanjutkan perjalanan, sekitar sepuluh menit akhirnya kita sampai di camp ground...

waktu menunjukan pukul 15:30 WIB
(lama ya kita mendaki..karna kita banyak selfie heheheh sama break )

biasa dehhhh biar kata kita semua lelaki gagah (KITA?? HAHAHA DEDEN ENGGAK YA) tapi kita semua suka foto-foto a.k.a Selfie..apalagi zul yang cerewet banget suruh gue hemat batre biar bisa selfie banyak..dan dwi yang oh my god setiap empat langkah doi selfie...mungkin kalo setiap selfie yang dwi ambil itu bisa dicetak saat itu juga udah pasti foto-foto dwi berserakan ditanah dari pos 1 sampe atas merbabu ...

Sampe dicampground kita langsung atur strategi buat masang tenda, kita mulai dari penempatan posisi , pembagian tugas, mamat yang eksekusi doi masang patok , gue juga bangun tenda sama dwi , deden and gaang dan kadang gue jadi mandor alias merentah merentah kalo kata orang betawi mah (gaya beud ya) ..disaat kita semua masang tenda bareng disana gue ngerasa seneng banget..akhirnya untuk pertama kali kita jalan hampir sekelas

 Cita-cita gue and bencong pirang yang suka pake baju berbelahan rendah (deden) ini tercapai buat ngajak anak sekelas ngetrip meski sebenernya gak sekelas-sekelas amat sihh..masih banyak yg gak ikut dan ada satu adek kelas yang nimbrung ..nih si gaang hahha tapi gapapa we have a friend and a new kurangajar friend (karna dia manggil kita para abang-abang seniornya dengan nama only...gapake bang..nohh si gaang) apalagi dia manggil deden pake nama..HEIII meskipun deden itu gadis belia..tapi kalian harus tau dia sudah aborsi 4 kali yang harusnya kalian panggil dia ibuk deden.pake K .IBUK

Setelah tenda siap kita mutusin buat masuk kedalam tenda dan seperti biasa kita bergantian sholat didalam. Udaranya gak terlalu dingin sih menurut gue cuman kabutnya labil banget..entar dateng entar ilang gitu deh...sampe akhirnya matahari benar-benar meninggalkan kita ditengah hutan dengan ketinggian 2000-an mdpl.

ohiya lupa..kita ada dua tenda..tenda satu diisi mamat, zul , Afrizal , Oppo. dan tenda dua diisi Gue,dwi,gaang dan sarah ashari (deden). gue keluar tenda dan mampir ke tenda satu buat ngajak si zul untuk masak nasi. jujur kita gaada yang tau cara masak nasi hahaha akhirnya kita masukin beras, dan air yang katanya niatnya seujung jari aja..tapi ujung-ujungnya ditambahin sampe dua botol yang harusnya udah nutupin sepanci sama air penuh..tapi tetep gagal dan nasi tetep aron dimana bawahnya gosong...

kita tinggalkan nasi sejenak,,gue masak lauk ditenda gue ..ditemenin sama deden,dwi and gaang..singkat cerita akhirnya kita semua makan dengan nasi yang agak pahit seperti hidup gue dan lauk yang terlalu berminyak seperti permukaan kulit wajah si gaang.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

MALAM DI MERBABU


(gambar ilustrasi dari google bukan asli)


Setelah makan kita semua mutusin untuk tidur guys..tenda satu yang diisi zul dan tiga manusia jahanam udah gaada suaranya karna mereka kayaknya tidur duluan. di tenda gue cuma gaang yang udah ngorok dan dwi yang udah gaada suaranya (tapi nyawanya Alhamdulillah masih ada kok).

Dan kayak biasa..dimanapun kapanpun gue sama deden gapernah tidur..kita ngobrolin apa aja, ketawa-tawa gajelas sampe akhirnya kita gak sadar kalo badai mulai datang.

Hujan rintik-rintik plus angin yang suaranya mirip suara sorakan supporter sepak bola silih berganti datang untuk sekedar menghempaskan permukaan tenda dan menimbulkan getaran yang cukup besar. disitu kalian bener-bener bisa dengerin suara angin yang berisiiiik banget.

Deden keluar dari tenda buat kencing dan ditenda sebelah sizul juga keluar..gue ngintip buat ngecek keadaan sekitar (bukan buat ngeliatin si deden sama zul kencing) dan kabutnya udah tebel banget..gue gabisa liat bayangan zul sama deden..cuma cahaya dari lampu mereka yang kehalang sama kabut..

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
GUE, DEDEN , BADAI & BOTOL


gambar ilustrasi google bukan asli


Gue sama deden tetep ngobrol sedangkan yang lain udah gaada suaranya..sampe akhirnya kita berdua denger suara botol aqua plastik ketiup  angin "trungtungtrungtungtrungtung" gitu bunyinya.

Awalnya kita biasa dan emang biasa aja sih...sampe akhirnya deden ngomong

Deden : "bal itu botol ganggu banget suaranya..
Gue: iyah.hahahah aneh banget yak..

tapi kita menghiraukan itu suara botol dan melanjutkan obrolan kita sampe pukul 21:00 dan tanpa sadar kita tidur.
tapi karna tidurnya gak terlalu pules..gue masih tuh denger suara botol gelinding

hampir mendekati tengah malam hujan tambah lebat, angin tambah dasyat sampai tenda kita udah kaya diobrak abrik badak dari luar..gue yang khawatir tenda kita copot selalu bangun dari tidur dan coba pegangin dinding tenda.. dan itu suara botol masih ada menemani malam kita...

Gue sama Dwi coba untuk buang air kecil ditengah hujan....pas kita selesai pipis..gue mutusin buat ngiterin tenda pake senter untuk nyari dan ambil itu botol karna jujur suaranya ganggu dan ngeselin...gue udah keliling tenda bahkan jalan kearah belakang tenda kita yang arah jurang dan gak nemu botol sama sekali ..karna hujan tambah deras akhirnya kita mutusin buat masuk ke tenda.

Kita semua coba untuk tidur lagi...belum sempet gue meremin mata si botol udah balik gelinding dan ngiterin tenda kita lagi.. "bodo amat ah" fikir gue..gue matu tidur.

sekitar satu jam kemudian atau lewat tengah malam hujan makin menjadi-jadi, angin makin mendobrak kita dengan kekuatannya dan suara gemuruhnya plus kilatan cahaya dari petir ..dan si botol itu tetep bunyi..

Karna saking kacaunya keadaan diluar, tenda kita tiba-tiba kemasukan banyak air hujan ..gue langsung bangun sama deden dan panik..dwi kondisinya udah lelah banget jadi dia tidur..gaang? au lah diamah udeh kek orang mati...kita tau dia masih idup karna ada ngoroknya aja..

Gue sama deden panik karna tenda banyak kemasukan air, angin diluar masuk kedalam tenda dan membuat hawa ditenda jadi dingin banget..kalo kaya gini terus yang ada kita bisa hipotermia karna basah dan dingin..akhirnya terjadilah percakapan dua gadis belia yang setronggg ruarrrrrr biasaahh

Deden : siapa yang mau keluar..
Gue : gue atau elu?
deden : *Diem*
gue : *hening*

Akhirnya
Gue : okelah gue aja yang keluar..
begitu tenda dibuka..masyaAllah anginnya kenceeeng banget...dan diluar ujan..kabutpun tebel dan jarak pandang bener-bener minim..gue gatau harus ngapain biar tenda gak bocor tapi akhirnya gue liat ada trash bag yang cukup gede dan gue akhirnya gue masang itu trashbag keatas tenda sendirian ditengah hujan badain dan angin (makasihh lohhh den cuma didalem aja)

Deden nutup resleting tendanya yang mana membuat gue bener-bener ngerasa sendirian diluar tenda..iyalah diatas gunung..tengah hutan..gelap gulita..badai..gaada orang..menurut L gue sendirian kan? kalo berdua malah horror sih...

Pas gue mau masuk
Gue : ehh bencong jangan ditutup njirrrr tendanya iseng gue..
Deden: jangan masuk dulu..cari botol duluuuu suaranya ganggu..

dan gue balik lagi kebelakang tenda pake senter nyari botol..demi deh gue gak ngeliat apa-apa lagian mata gue sayup sayup karna basah hujan dan angin..gue kelilingin tenda gak ada apa-apa dan akhirnya gue nyerah dan masuk ke tenda.

gue masuk disambut deden yang nanya apa gue udeh dapet botolnya...gue jawab enggak lah karna emang gadapet kan..
Kita berdua balik ngerebahin badan..mau merep chantikkk tiba-tiba

"Trungtlungtrungtlungtrungtlung"

gue sama deden liat-liatan.. (cieeee liat liatan cieee)

Gue : "si anjirrr balik lagi itu botol"
Deden : ettttt kesel deh gue..... bal..lu mau denger cerita serem tentang pendaki di....
gue : stoppp..jangan cerita sekarang..besok aja...

Sepanjang badai gue khawatir,,khawatir karna dwi kondisinya lagi kurang sehat, khawatir karna tenda kita patoknya copot..gue gabisa benerin karna hujan dan angin gede banget diluar..khawatir karna oppo di tenda sebelah ngerintih kesakitan kakinya karna ngedaki.. but you know what?? gak ada 1% gue hawatir bakal diganggu setan atau apalah judulnya itu..karna pertaruhan hidup dan mati digunung jauh lebih penting buat difikirin dan mati digunung itu jauhh lebih serem daripada sekedar elu diganggu setan.

Suara rintihan oppo makin kenceng (pokoknya lebih kenceng dairpada rintihan rintihan yang elu denger disitus pornhub sama xvideos deh udeh)

si Deden dengan naluri keibu binal-an nya teriak
"pooo oppooo lu gak kenapa-kenapa pooo??"
gue juga menghawatirkan Dwi yang dari tadi gak ada suaranya

dalam hati
"ettt plisss wii jangan sampe elu mati karna hipotermia disini..apa kata nyokap bokap lu nanti kalo lu kenapa-kenapa karna diajak naik gunung sama dua pria tomboy kek gue sama deden"

Gue coba selimutin si Dwi ..karna si dwi itu tinggi, nyelimutin dia tuh lama banget...ada kali butuh jarak tempuh kek dari jakarta sukabumi buat nyelimutin dia dari kaki sampe dada.

Gue sama deden disitu khawatir banget sama oppo yang terus ngeluh , tapi kita gak bisa keluar karna ujan dan angin yang bener-bener parah..alhasil kita cuma bisa dengerin dia kesakitan.

Sepanjang malam ada beberapa suara yang kita denger

1. suara derasnya hujan badai
2. Suara berisiknya gemuruh angin
3. Suara botol
4. Si Oppo



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
SUMMIT DAN AKHIR PERJALANAN

Pukul 05:30 pagi , kita semua baru keluar tenda. awalnya deden ngajakin summit jam 4 pagi. tapi karna masih hujan jadi gak jadiii dehh..

Gue yang keluar tenda pertama langsung keliling cari botol yang sedari semalam ngeganggu banget dan i found nothing...akhirnya gue cuma bisa menghela nafas dan memutuskan untuk memungut sampah yang ada disekitar tenda gue (bukan sampah bekas kita loh guys)

Setelah itu gue masak untuk sarapan kita. Deden, Dwi dan gaang ikut nemein dan kadang mereka nyuci piring buat makan.

Dwi : masak apa bal?
gue : Tumis bencong sama sop kaki bencong iga jarang...

(masa gue bikin deden jadi tumisan sama sop yak hahahah)

Selesai sarapan kita mutusin buat lanjut untuk berbenah dan summit , deden nyempetin diri untuk bawa air sebanyak dua botol dan dimasukan kedalam tas doi yang lebih lebuar dari badannya.

Pendakian kedua ini pemandangannya bener-bener juaraaa..kita semua udah beneran ada diatas awan. pohon tinggu udah gaada lagi disini. yang ada cuma tanah kering kaya pasir dan bebatuan serta kanan kiri jurang.


Dipendakian kali ini kita semua dapat melihat merapi dengan gagah berdiri bersama dengan gunung-gunung lainnya. kami mendaki pagi dengan keadaan yang terik,matahari langsung membakar kulit. tapi kondisi tubuh dan kaki sudah mulai terbiasa.

Karna panas, beberapa menit sekali kami minum seteguk air yang deden bawa dari tasnya. Keadaan tanah sudah benar-benar miring, kami benar benar harus merangkak menanjak, ditambah jalannya lebih sempit dari perjalanan sebelum pos dua.

Sepanjang jalan kami tidak pernah berhenti untuk mengagumi keindahan yang ditawarkan oleh gunung merbabu, beruntung rasanya pernah kemari. gue ngeliat semua muka muka yang ada disini kagum dengan pemandangan yang langsung dilihat oleh mata kami.




Intinya mau kayak gimanapun gue ngegambarin pemandangan disana dengan kata-kata pokoknya gak akan bisa..dan meskipun di blog ini ada fotonya tapi percaya deh aslinya itu jauhhh jauhh jauhh ratusan kali lebih bagus ...

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jadi gini guys..sebelum perjalanan ini dimulai awalnya gue dan deden mutusin buat cuma pergi ke merbabu..tapi karna duitnya lebih...gue mutusin untuk pergi ke jogja dan sewa penginapan..dan penginapan itu disewa untuk hari ini dan jam 9 malem kita harus udah ada disana kalo enggak kita rugi 150 ribu rupiah...

Nahhh gue males sih cerita bagian ini sebenernya....

Perjalanan dengan medan kian berat kita rasain disini, panas terik , tekstur jalanan menanjak dan berbatu serta air yang udah tinggal setengah botol untuk kami ber 8.
Sampe satu titik kita semua berhenti dan zul ngomong

zul : " gue udah gak kuat kayaknya kalau sampe atas..kayaknya kita turun aja deh"
Gue : tanggung zul bentar lagi..dikit lagi
zul : kalo ngomongin tanggung sih tanggung tapi kita gak kuat dan air tinggal segini...

setelah omongan zul tadi gue liat jadi banyak keraguan dimuka semua anak-anak kecuali deden..gue tau dia pasti sependapat sama gue dan tetep mau naik...



Gue : gini..kita bagi team..yang turun silahkan turun...gue sama deden tetep lanjutin perjalanan...
Dwi : tapi keburu gak..kita mesti dijogja lagi jam 9 loh???

Gue: ini perjalanan udah disiapin setahun guys..tinggal dikit lagi masa nyerah gitu doang..

perdebatan panjang kita akhirnya kepotong sama bapak-bapak yang baru turun dari puncak..

Deden : Pak mau tanya kalo kepuncak itu berapa lama lagi ya??
bapak2 : Kira-kira 3 atau 4 jam lagi dek...

Kita semua hening..

Bapak2 : lanjut lah tanggung..
Deden : wahh masalahnya air kita tinggal setengah botol lagi pak..
Bapak2: udah pake air saya aja..nih

(si bapak langsung ngasih air itu..kita sempet gaenak tapi akhirnya diterima karna gaada pilihan lagi)

Pas bapak-bapak itu pergi obrolan kita dimulai lagi

Afrizal : Nih kita ada air setengah botol (besar) dan satu botol (aqua kecil) buat ber 8 dan 3 jam perjalanan lagi..plus belum perjalanan turun..gimana?? udah gitu jam 9 kita udah harus sampe jogja kan...gimana fikir lagi?

Dwi : kalo gue terserah sih..kalo masih mau naik ayok..tapi kalo turun pun ayok..

Gaang : gue turun aja....

Setelah panjang lebar..akhirnya kita mutusin untuk turun guyss gak sampe puncak..demi Allah itu rasanya gue kecewa berat..perjalanan yang udah disiapin setahun penuh plus kesempatan yang belum tentu dapet lagi..dan gue harus lepasin gitu aja dan pulang tanpa sampe puncak..apa artinya gunung kalo gak sampe puncak? meskipun bukan prioritas tapi rasanya kaya ada sesuatu yang sia-sia buat gue saat itu... gue ngumpulin uang, planning segala macem dan akhirnya kita akhiri dengan perjalanan yang ujungnya kaya gini...

Disitu gue gabisa nahan emosi, gue mau marahpun percuma kalo marah kemereka..mereka juga manusia yang punya kadar tenaga yang beda-beda..kalo maksain kehendak gue..berarti gue egois..gue gak mau dibilang egois dan gak mau jadi manusia egois ..
dan karna emosi itu gak bisa diluapkan akhira gue nangis -_- huhu demi gue nangis air mata gue banyak banget tapi untung ketutupan kacamata item deden yang segede kacamata syahrini..

Gue selalu liat keatas pas kita mutusin untuk turun...dan deden bilang

Deden : udah ...kita punya hutang..puncak gak akan kemana-mana disitu terus..kalo ada umur..janji kita pasti kesana lagi..

Mungkin butuh waktu sekitar 20 menit dimana dalam waktu 20 menit itu yang ada dikepala gue cuma nyesel,nyesel dan nyesel..gue mikir kalo perjalanan ini bener-bener nol besar..suatu yang sia-sia dari segi biaya dan usaha...Jujur

Berapa kali sih diantara kita yang udah pada naik gunung..hampir sekali atau bahkan belum pernah sama sekali..tapi kesempatan langka ini malah kita potong dengan perjalanan yang even tinggal 20% lagi...

Tapi lama kelamaan fikiran gue mulai jernih lagi..gue mikir kalo gue gabisa maksain kehendak gue buat yang lain..karna kalo terjadi apa-apa maka hal sebelumnya gak akan bisa diulang, kalo terjadi apa apa gue sama deden lah orang yang paling nyesel dan kita berdualah yang pasti disalahin.

Dan gue berfikir kalo masih Allah ngizinin gue pasti bakal kesini lagi..bener kata deden..puncak gunung gaakan kemana mana..kita bisa nyamperin kapan aja...

Gue ngerasa perjalanan kali ini bukan sia-sia tapi pelajaran supaya diperjalanan berikutnya kita bakal lebih dewasa dan lebih mantap dari segi persiapan atau mental. apalagi kalo ke merbabu lagi..gue udah tau kondisi track via wekas dan secara persiapan dan pengalaman akan jauh jauh lebih matang.




-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Setelah rapih-rapih tenda dan repacking barang yang akan dibawa turun, kami semua akhirnya berjalanan meninggalkan camp ground dan perlahan turun...
semua orang dari kami membawa barang pribadi masing-masing.
Ada yang bawa barang pribadi plus sleeping bag dua orang.
ada yang bawa barang pribadi plus tenda satu
ada yang bawa barang pribadi plus beras.
dan gue bawa barang pribadi plus sampah berat yang dibawa dalam trashbag ukuran gede yang didadelmnya ada bongkahan nasi basi yang kalo lu gendong dipunggung maka punggunglu basah dan bau kentut lantaran itu nasi ...

Salah satu kelemahan gue (dan deden juga) adalah kalo udah capek, gue susah ngontrol emosi. Alhasil dalem hati emosi udah menggebu-gebu..gue bawa sampah kalian but y'all dont wanna share this fuckin trash to each of y'all ...shit happen to me..

jadinya itu kantong sampah gue seret-seret dan kadang gue lempar kedepan dan gue ambil lagi..gitu aja terus sampe oppo dan doyok (deden) ketawa ngeliat gue..padahal gue kesel loh dan untung si deden yang ketawa..kalo bang zulkaromi (bukan zulfahmi) yang ketawa nih...udeh gue tendang itu perutnya ...

Dalam perjalanan turun , kita semua masing-masing udah dapet jatah jatoh guys..keserimpet lah, kecapean lah , dengkul lemes lahh segala macem..gak keitung deh kita semua udah banyak jatoh...

akhirnya hampir beberapa jam kita turun sampai lah kita di basecamp wekas..tapi sebelum kita masuk kedalam basecamp kita dikasih hadiah nih sama Allah buat liat bintang jatuh secara bersama-sama...MasyaAllah indah banget guys...

Begitu gue sama deden mau masuk ke basecamp tiba-tiba mas shandy negor..

Mas Shandy : gimana mas...
Gue : Gak muncak mas kita...
Mas Shandy : wahh kenapa toh??
Deden : kehabisan air....padahal udah sampe menara..
Mas shandy : waduhh dikit lagi itu mas..kok nyerah si

Suer deh kalo dibilang gitu dan diceritain tuh rasa sedih gue balik lagi dan ujung-ujungnya nyesel lagi tapi yaa udah berlalu juga..mo gue ngerong-rong juga gak akan ngerubah fakta kan...

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------Kita semua packing buat kembali ke jogja dan nempatin penginapan yang udah direserve jauh-jauh hari... emang lagian kita berdelapan udah sepakat gamau nginep dibasecamp lagi lantaran hawa dinginnya yang aduduuuhh banget ...

Begitu drivers sampe barang-barang kita langsung diangkut kemobil dan kita mulai jalan meninggalkan merbabu dan desa wekas pukul 09:30 malem ...

Selamat tinggal wekas dan merbabu..inget yaaa gue sama kawan-kawan bakal kesini lagi..nanti baik-baik ya sama kita kalo kesini lagi....

Perjalanan ditempuh dengan kegelapan yang mencekam lagi, gue sama deden tetep tuh didalem ngomongin hal-hal berbau mistis...
semept becanda kalo ini jalanan tuh kaya sarang setan gitu dan pengen banget kalo kita berdelapan tuh ngeliat setan secara berjamaah dijalan ini...

karna keadaan dimobil udah sepi banget karna pada capek (kecuali gue sama deden yang tetep ceria) gue ngetik dihape buat dikasih kesupir dengan tulisan:

"coba dong zul tanya ke supir..doi pernah ngalamin kejadian serem gak disini"

(zul duduk disamping supir..jadi hape gue kasih dia duluan dioper dari belakang)

tapi emang dasar elu pengecut ya zul..elu gak mau ngasih itu pesan gue ke pak supir karna elu sama afrizal takut...najosss dahhhh kalah lu sama gadis kaya deden...biar dia binal plus sering dijadiin bahan taruhan pembalap-pembalap liar dibintaro sektor 7 tapi dia berani...

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kaca Jendela

Gue adalah orang yang kuat dingin tapi gak kuat angin..you know whatta mean?? jadi kalo hawa dingin doang sih kuat ..gue ngedaki pake sleeveless, di atas prau gue buka baju  (sombong ya) ..tapi kalo kena angin mah gak tahan deh langsung mual atau pusing...

Mobil masih membawa kita bersembilian (sama driver) melewati hutan gelap dengan pohon tinggi dikiri kanan... gue yang lagi ngobrol sama deden ngeliat kaca mobil dibelakang deden kebuka...

Gue : "den tutup kacanya..banyak angin"
Deden : "oh iya gue tutup..

Akhirnya kita lanjut ngobrol dan gue nengok ke kaca mobil belakang gue belum ditutup...batin gue :

"ehhh gue nyuruh deden nutup pintu kaca mobil tapi kaca mobil dideket gue sendiri blum ditutup" dan akhirnya gue tutup rapat..klik (TITIK)

Kita ngobrol lagi kaya biasa, ketawa-tawa...becandain apa tau banyak dehh tentang perjalanan dan segala macem..sampe akhirnya mobil kita berenti dipinggir jalan karna pak driver mau beli apa gitu lupa... ehh deden bilang gini

Deden:"elu nyuruh gue nutup kaca mobil belakang gue..tapi kaca mobil belakang elu blom ditutup

Gue yang langsung nengok kebelakang dan diem sekitar beberapa detik ngeliatin itu kaca mobil yang udah kebuka lebar sejajar sama bahu gue...

dalem hati
*ohhh ini sih dol kali jendelanya jadi kebuka lagi..tutup deh*
gue tutup kan....trus kepikiran buat ngebuka lagi kali aja emang dol...dan ternyata kaca jendela itu kalo udah ketutup itu susah dibuka karna mobilnya udah lumayan tua...pas gue dorong buat nutup pun berat guys... tapi sampe sekarang deden gapercaya kalo gue udah tutup..padahal gue yakin 100000000000000000000000000000000% gue tutup karna sebelum gue nutup itu kaca ..gue tegesin dulu ..

dan sampe sekarang Centini a.k.a Deden supriyatna masih gak percaya kalo gue udah nutup jendela


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MALAM KITA DI SELO HOMESTAY

Pas tengah malem kita sampe penginapan yang namanya "selo homestay" .... kita disambut sama yang punya penginapan yang gue bilang mukanya mirip model indonesia "sitta novita" ... tapi karna kamar disana pernuh, akhirnya kita dibawa ke selo homestay 2 dan pemiliknya gak kalah baik... kita sewa kamar dengan harga 130 ribu/malam karna over capacity 2 orang yakk..gamau rugi harus di push biar hemats..hahaha

Sampe dikamar kita rebah rebah cantik...ngobrol-ngobrol manjahhh sama deden , dwi dan gaang dan akhirnya manusia yang hobi aborsi ini nyeletuk

Deden : ehh bal...tenda gue kemana ya?
Gue : lahhh mana gue tau..dibawah kali..
Deden : bentar gue cek kebawah ya

FYI : kamar gue,deden,dwi dan gaang ada dilantai dua sedangkan pasukan pria ringkih ada dibawah yaitu Zul , afirzal , mamat dan oppo..

Gak lama akhirnya itu wadon balik lagi keatas..

Wadon : gaada bal tenda gue..
Gue : waduuhh diamna ituu
Wadoh : wahh ketinggalan di Wekas bal...itu harganya mahal lagi..dan kita kan mau bayarin itu tenda..

emang kepalang bloon yak ini anak..tahun pertama kita ke jogja kacamatanya ilang..tahun kedua kita kejogja..kacamata barunya yang lebih mahal dari gue plus handphonenya ilang...tahun ketiga kita dijogja ternyata tendanya gak kebawa alias ilang..kan bloon yak...gue yakin itu bibir dia yang suka gemeter kek orang struk ringan kalo bisa copot udah ilang dari kapan tau..

tapi yaitulah dia..mukanya gak nunjukin sama sekali hawatir..cara dia becanda juga kayak orang gak kenapa napa..tapi gue tau kok..meskipun elu kaya gitu keliatan seneng dan kalo ditanya tetep bilang "enggak guemah gak mikirin" tapi dalem hati pasti ada rasa kesel atau kecewa n takut pulang diomelin hahaha ya dennnn biar elu lenjeh gue tau elu juga masih ada perasaannya kok hahaha..

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
TRAGEDI IN THE TOILET

Setelah tragedi ilangnya tenda deden.. kita semua bersih-bersih sebelum tidur dan mandi secara ganti-gantian...
Setelah semua mandi giliranlah gue yang mandi plus mencoba untuk poop karna udah dari hari pertama ke merbabu gue belum poop lohh guys...
awalnya gue coba poop dibawah karena WCnya wc duduk (gue gak bisa wc jongkok) ..tapi karna pas gue cek kamar mandi bawah ada lele buta a.k.a pisang ambon yang belum disiram..alhasil jadi ilfeel dan coba naik keatas...

Awalnya gue coba jongkok dong mau poop kan..tapi karna emang gabisa jadi gak keluar sama sekali...
Gue yang berusaha keras untuk beranak kala itu ditemenin deden yang ngobrols ama gue (dari luar pastinya)
lagi asik-asik jongkok sambil ngobrol tiba-tiba pintu gue didobrak dari luar sampe manusia setan kampret sempak basah kidaus babi kurus pak tile a.k.a mamat..
Sontak gue kaget dan ngefreeze gitu ..gue jelas ngeliat mukanya dan gue tau dia liat muka gue..gue langsung marah ..

Gue : "apaan dan lu mat an*** banget dah...sono lu keluar lu...males gue liat muka lu...jauh jauh lu dari gue"

gue denger sayup sayup dari luar itu setan galah ngomong

Setan galah : maap bal maap gak sengaja gue..

Gue : kampret gak sengaja...apaan anying..


mestinya lu tendang dua kaki kaya ilustrasi mat..biar patah pantat lu




disitu mood gue turun 1000000000000% dari males banget sama dia..gue gamasalah kalo didobrak dalam keadaan bugil tapi sambil berdiri atau lagi posisi mandi .... tapi ini lagi posisi jongkok dimana gue gapernah bisa poop diwc jongkok dan ada yang masuk saat gue dalam posisi yang enggak kaya manusia ....kan anjjjjjj banget yak...

Sepanjang malem gue kesel banget sama dia...dan gue paling kesel lagi kalo sideden ngeliat...gue sih gak tau ya sideden liat juga apa enggak..diasih bilangnya enggak tapi ya mana gue tau..kali aja dia bilang gitu buat menghibur gue...

Gue cuhat ama dwi

Gue : males banget dahhh gue wi *blablabla* udah gituuu diluar tuh mamat berdua sama deden..mereka berdua liat..mamat tukang ngecakin..deden juga..kalo dia ngeliat nih gue jadi bahan cakan seumur umur sama dia..

Dwi : udah gapapa...lah gue fikir elu sama deden udah tau luar dalem

(...lu kate kita rekan artis bokep sampe tau luar dalem..)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
WEDIOMBO DAY

Sekitar jam 07:00 kita udah bangun guys (tenangg..kita sholat subuh kok), Kita semua langsung mandi dan siap-siap karna tujuan kita hari ini adalah WEDIOMBOOOO YEEEEEEY...
tiba-tiba ada yang dateng kekamar gue gitu *mamat* .... tapi gue mager banget udeh ngeliat mukanya..antara malu sama kesel sihhh tapi gak sampe kehati sih..

Mamat : bal sorri bal..gue kira gaada elu..gue nggak ngedobrak kok..orang gue pake tangan bukanya dan gue gak ngeliat.... enggak tatap tatapan kok kaya yang deden bilang ..beneran gue gak sengaja..

si deden emang lemes banget..doi turun kebawah semalem cuman mau bilang ke mamat n nanya kalo emang bener gue tatap tatapan sama dia... njirrr
tapi yaudah lah udah berlalu dan gue juga gak sebel banget sih sama dia cuman malunya itulohhh guysss im not virgin anymoh...

Lupakan soal itu semua...cusss kita lanjut cerita
nahh pas siap-siap gitu si deden ngomong

Deden : lu gausah bawa jaket bal..pake jaket gue aja nih...gue ada dua..
Gue : gue juga ada dua..tapi yaudah pake jaket lu aja..

Akhirnya kita berdelapan jalan untuk ngambil motor sewaan ...abis itu sarapan dinasi padang..dan cuss ke wediombo..

Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam lebih (perkiraan waktu GPS dengan kecepatan rata-rata)

Seneng deh rasanya masih dikasih kesempatan sama Allah buat singgah dan kembali pulang ke kota Jogja,,suasananya selalu bikin gue tenang, selalu punya makna yang dalem , plus ini adalah kota yang selalu gue cinta sampe kapanpun karna pengalaman pertama gue travelling tuh ya dikota ini...pengalaman gue susah payah, dibegal, jatoh dari pohon segala macem ya dikota ini...dan yang pasti cerita masa muda dan persahabatan gue sama cong kurus juga ada dikota ini... whatta youth..

Suasana gunung kidul yang khas dengan jalanan besarnya dan pepohonan selalu gue rindukan..apalagi kalo udah mau masuk kawasan tanah dan pepohonan yang kering...haahhh selalu inget pertama kali kesini....
Gue sama deden selalu "kontrol" kecepatan agar yang lain gak ketinggalan dan tetep sejajar dengan kita..inget yaa bukan kita lambat...kita bisa aja kalo mau cepet karna kita udah tau daerah ini..tapi kalo ada yang ketinggalan kan gak setia kawan namanya... (pesan buat gaang yang selalu mau cepet-cepet)

Begitu memasuki kawasan pantai wediombo..dari kejauhan sudah terlihat sibiru raksasa megah yaitu samudra...pemandangannya indahhh banget..air laut seakan akan ada di atas kita bukan dibawah...

Deden : anjiirrr ball...laut ballll...wediomboo.....gilaa masa muda kita seru banget balll

itulah yang selalu bikin gue bersyukur..makasih ya Allah untuk semua yang telah saya lewati empat tahun terakhir...


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bersambung ke part 3





0 comments:

Post a Comment