Iklan

Friday 9 September 2016

TRIP TO MERBABU And Jogja ke TIGA (Mendaki , Menahan Ego dan Melepas Beban) PART 3

Akhirnya kita sampe juga dipantai wediombo...langsung buru-buru parkir.
Gue liat ada tukang bakso ikan dan dibawahnya ada anjing kuruuuuus banget..
akhirnya gue beli itu bakso dan bilang "gapake bumbu bang" siabang keliatannya bingung..
dan tambah bingung lagi pas dia tau kalo gue beli itu bakso bukan buat gue tapi buat anjing dibawahnya...
Ibu-ibu yang ada disamping sibapak sempet agak ketawa ngeliat gue..
Si zul juga bilang..si iqbal beli malah dikasih anjing yak..

Gini ya guys..gue kasih tau.. Bumi itu diciptakan Allah buat semua makluk yaitu Manusia,Hewan,Tumbuhan (lupakan soal jin)
nahh tapi manusia itu mendominasi bumi dan secara sadar atau enggak kita mengambil hak tanaman dan hewan seolah-olah kita itu tuan rumah dan mereka numpang..padahal mereka punya hak yang sama.. di Indonesia kesadaran sayang sama hewan masih rendah guys..termasuk hukum yang melindungi hewan itu sendiri..

Banyak orang yang baik sama orang lain tapi sama hewan agak kurang sedikit peka..mungkin bagi sebagian orang cukuplah berbuat baik dan menolong sesama manusia..untuk hewan & tumbuhan asalkan gak menyakiti itu gak masalah..tapi itu gak cukup..selagi kita bisa bantu..mau itu hewan anjing yang liurnya najis kek atau apapun kalo bisa kita bantu ya bantu...

Bokap gue selalu bilang

"Banyak hewan yang bergantung sama manusia..tapi manusia acuh karna berfikir kalo didalam tubuh hewan cuma ada insting untuk makan dan mereka gak punya perasaan...padahal mereka juga bisa sedih dan butuh pertolongan" dan paham seperti itu yang ditanamin keluarga gue untuk kita para anak sampe akhirnya gue gapernah bisa tega kalo liat hewan kurus n kelaperan...

hal yang gak berharga sama skeali kaya sekedar cilok doang mungkin bisa jadi makanan yang menambah harapan hidup mereka hari itu...
Harapan gue semoga setiap manusia khususnya di Indonesia bisa lebih peka lagi sama hewan..apapun itu selagi gak mengancam dan mereka terlihat butuh..ya bantu...
semakin kita sering  membantu semakin banyak pula kesempatan kita mendapat bantuan dari hal apapun

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Back to Wediombo.

Kita semua takjub sama wediombo, pantainya tuh biru banget but menurut gue kondisi pantainya jauh lebih serem dari parangtritis..bukan serem gimana yak tapi kayaknya tuh luas dan biru banget udah gitu ombaknya gede dan saking bersihnya tuh sampe merinding liat air segitu banyak...

Kita nikmatin keadaan pantai wediombo dan deburan ombak besarnya..gue dan yang lain mau nyari spot paling terkenal diwediombo yaitu laguna yang bisa dipake berenang,

Sebenernya udah dari tahun 2014 dan 2015 gue kekeh sumekeh minta kewediombo sama si deden..tapi gapernah dikasih sama dia karna kan dia yang bawa motor..dia bilang "jauh" dan gamau kesana..sampe akhirnya beberapa bulan terakhir tuh dia yang kekeh kalo ke jogja minta kewediombo...bagus katanya....

Sampe dispot berenang akhirnya gue, mamat, oppo dan gaang mutusin buat berenang..gue ngajak si deden dan ternyata doi mau gak mau...katanya mau tapi gak mau (halahhh)

Gue : elooo ngotot minta kesini jauh jauh kek jakarta sukabumi dan gak mau berenang???
Deden : iya..orang gue cuma mau pasang hammock..

Gue : anak-anak awalnya ragu karna terlalu jauh..minta yang deket elu kekeh mau kesini gue fikir elu mau berenang cuma mau masang hammock?? di ngobaran (pantai yang deket dari jogja) juga bisa kalo mau hammockan mah..di gang rumah elu sampe kedepan tukang sayur rumah lu juga bisa mau hammockan...ngapain jauh-jauh kepantai yang terkenal spot renangnya tapi gak renang...

Deden : yagapapa..

emang ini anak batu banget masih gak abis fikir ngapain gitu boros tenanga boros bensin cuma buat duduk doang..awalnya dia kekeh ke wediombo karna bagus dan ada lagunanya..taunya cuma buat hammock.. ke kebon raya bogor sonoh sama gunung pancar deket rumah bokap lu juga bisa hammockan..










--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Gue, Mamat , Oppo , gaang berenang dilaguna wediombo yang biruuuuu dan dingiiiin banget..hempasan ombak kadang masuk buat mengisi air dilaguna dari yang cuma sedada bisa penuh sampe daleeem banget... ahhh rasanya surgaaaaa.... gue mencoba selupa mungkin dengan hal-hal yang bikin gue sakit hati termasuk ngejar dospem yang sudahlah gausah dibahas...

pengen bisa kaya gini tiap hari..didunia travelling yang setiap hari kaya dibuku atau novel.

Satu jam puas berenang kita mutusin buat udahan guys karna deden,afrizal,dwi dan zul gatau kemana batang idungnya.... akhirnya buru-buru kami para putra duyung naik kedaratan...

sepanjang jalan dari lokasi laguna gue sama gaang ngobrol.

Gaang : kita kehabisan waktu dimerbabu karna foto-foto kali ya
gue : enggak juga ah..emang kitanya aja yg gak mikirin tentang logistik air dan manajemen waktu
kalo kita gak kejogja mah sempet ang...

Gaang : gue ngeliat lu sama deden kocak dah..keliatannya gimana gitu taunya malah yang kuat gitu staminanya..

Gue : iya karna kita dibawa happy...kebangetan happy sih..dimana aja ketawa jadi gak ngerasa capek..semangat terus sama tujuan kita..tapi emang kita orangnya demen jalan jalan yang jauh sih and gasuka tidur haha..ini juga travelling ke 4 kita..dulu kejogja 2 kali cuma berdua selama satu minggu dalam kurun waktu setahun berturut-turut.

Gaang : iya karna kalian udah kompak n klik..gue ikut kalian karna gue belum nemu nih temen yang klik dikelasan gue...

gak lama akhirnya kita ketemu sama afrizal dan kawan-kawan yang ternyata abis sholat guys..gue langsung buru-buru mandi dan sholat ashar...
abis itu kita main-main dipantai dan foto-foto sambil nunggu sunset
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sore itu diwediombo pukul 17:00
Matahari udah mulai turun, langit pantai sudah berubah jadi keemasan dan kita bisa lihat jelas flare cahaya yang ada diufuk barat..

Tawa kita semua belum habis saat itu guys...semakin turunnya matari..semakin keras kita ketawa.
Gue inget banget kita semua ketawa tawa untuk foto dihammocknya deden.
gue yang keribetan sampe digendong mamat. Dwi si raja selfi gak berenti ngerekam moment dia untuk diabadiin dihape nya..

Abis itu kita lari-lari dipantai sambil ketawa-tawa dan sumpah moment itu seru sekaligus dramatis banget...gue gak nyangka akhirnya apa yang gue pengen sama deden buat ngajak anak-anak pergi bareng itu berhasil ...kita sekarang ketawa bareng di pantai kota jogja yang jauh dari jakarta.
Gue dan deden yang tadinya gak terlalu deket sama dwi pun sekarang lebih sering ngobrol dan bercanda plus malah gue suka curhat ama dwi wakakakakka

Tawa dan bahagia kita semua pecah disitu..gue ngerasa seneng sekaligus sedih kenapa moment kaya gini malah terjadi pas kebersamaan kita tinggal menghitung bulan bahkan minggu. kenapa gak dari dulu...kenapa gak dari semester 1 atau 2..kenapa dipenghujung semester 8 kita baru bisa ketawa bareng..travelling bareng sampe sedalem ini..

Moment yang selalu bikin senyum sendiri kalo dibayangin ulang..masih inget tuh gue gimana serunya liat afrizal,zul,mamat,dwi,oppo coba foto lompat...atau deden sama kamera bipronya coba untuk bikin time lapse..gaang yang gaje coba ikut-ikut kita abang-abang kelasnya..semua yang gue liat cuma bahagia dan matahari yang hampir tidur yang menambah kesan dramatis sore itu...

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ketika matahari benar-benar meninggalkan kita berdelapan digelapnya malam wediombo..disitulah kita harus pulang.

Kita berdelapan pulang beriringan karna kondisi malam dipantai dan sekitarnya yang tidak ada sumber penerangan sama sekali...ditambah hawa gunung kidul yang makin dingin ketika malam..

Dalam perjalanan pulang deden sadar kalo afrizal gapake jaket... dia ngeliatin afrizal beberapa kali dan akhirnya ngomong :

Deden : Bal...afrizal gapake jaket bal...kasian..kasih jaket lu gih ke dia//
Gue : lahh gue gimana???
Deden : atleast lu kan gue bonceng bal...

Gue gak langsung meng-iyakan tawaran deden karna kondisi jalanan yang banyak angin dan gue paling gabisa kena angin... sampai akhirnya kita break dimushola untuk sholat dan gue putusin buat kasih jaket deden ke afrizal karna yaaa mau gimana lagi..si deden aja (yang punya jaket) nyuruh gue lepasin buat afrizal kan...

Gue dibonceng deden dengan kecepatan yang cukup untuk nimbulin angin yang bisa bikin gue kembung dan bahkan deman..sekali lagi gue paling gabisa kena angin guys...

Kondisi makin parah pas hawa diwediombo mulai dingin..gue dibelakang mengigil karna anginnya bukan dinginnya..gue ngerasa badan gue udah mulai gaenak dan mual karna dingin..

disaat mual dan gaenak badan itulah emosi gue kumat hahah:

gue mikir:

 ...tadi elu (deden) nyuruh gue gausah bawa jaket biar gue pake jaket lu..kenapa sekarang nyuruh gue ngasih jaket lu ke afrizal...

Iya dia mikirin afrizal..tapi dia gak mikirin gue????

Karna gue dibonceng kali...lah kan dwi juga dibonceng..dwi ada noh jaket kenapa bukan dwi aja yang ngasih jaketnya kenapa harus gue.....

Kalo tau gitu gue bawa jaket sendiri...

Afirzal jguaaa udah tauu dari kemaren bilang mau kewediombo itu jauh..kenapa gak pake jaket..kalo sakit gimana??.

Fikiran setan itulah yang merasuki kepala sampe akhirnya gue yang tadinya banyak ngomong memutuskan untuk diem seribu bahasa karna lemes banget masuk angin plus nahan dingin angin gunung kidul dan kesel yak....

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Deden yang kayaknya tau gue "badmood" karna gak pake jaket akhirnya ngomong....

Deden: bal..gantian sini..lu yang pake jaket ..tapi lu yang bawa ya..

dalem hati :
"akhirnyaaa kisanak peka juga sama keadaan gue...kisanak minta tukeran ...coba..tega banget kisanak nyuruh saya pake jaket kisanak tapi malah dikasih orang sekarang"

kesel masih belum reda karna akhirnya doi yang buka jaket...gue mikir dalem hati lagi :

"nahh kan..sekarang coba ..elu kan yang gapake jaket..udah tau elu dari kemaren muntah mulu..kalo sakit siapa yang repot..elu kan..

Afrizal sihhh gapake jaket..sekarang salah satu dari kita jadi gapake jaket kannnnn..coba tadi dia pake jaket...

DWI juga..udah tau temennya gapake jaket...orangmah kasih kek itu jaket ..kan dia dibonceng"

hahaha maaf ya guyss....tapi keselnya gak sampe kehati kok...

Gue tukeran motor sama deden ..karna emosi gue langsung tancep gas sekenceng-kencengnya..gue kesel banget karna si deden sih ..tapi karna afrizal sama dwi juga ..

FYI : gue gak terlalu lancar naik matik , gue tipikal orang yang gak berani nyalip tronton raksasa atau bus panjang....mobil biasa aja kadang degdegan...and sekali lagi gue gak lancar naik matik dan belum pernah bawa matik sejauh itu>

Dijalan tronton-tronton sama bus yang gue liat langsung gue salip..bodoamatlahhh kesel gue..mobil dan lain-lainpun gue salip.. gue sesekali ngeliat kaca spion dan anak-anak gaada yang ketinggalan..jadi gue gaada alasan buat ngelamabat..pokoknya teronton segala macem gua babat salip karna kesel banget waktu itu..

*gak gini juga sih ngebutnya gue*

sampe setiap ada pengedara atau apapun yang ngagetin gue..gue tolol tololin..serius deh..gak kenceng sih ngomong tololnya kaya ngedumel sendiri gitu...

"tolol banget dahhh ini yang naek motor..."
"anjjjj banget ini yg sweater garis garis"
"si goblok kaget gue"

ya gitulah kata-kata yang gue keluarin selama perjalanan..dan gue gak ngobrol sama sideden karna kesel... dan tibalah saat kita isi bensin ternyata deden lupa dompetnya dimana..dan gue gak megang..
disitu argumen kecil yang hampir bikin gue naik pitam muncul..gataunya dompet deden ada ditas si mamat... ahh siblooonyonnn emang..

Laju motor terus gue kencengin , mobi tronton mau ditikungan kek atau jalan lurus kek tetep gue babat sampe akhirnya setan dihati mulai pergi dan bikin hati gue dingin lagi....gue mulai ngobrol lagi sama deden..

Gue : ehhh itu anak anak ketinggalan gakk
Deden : iyaaa..lu tunggu bentar...

akhirnya gue menurunkan laju kendaraan...
disaat gue udah gak emosi sama sekali si deden bilang

Deden : itu ada tronton ditikungan salip aja..gaada mobil
gue : gak beraniii gueee dennn..
*dan gue akhirnya berhasil nyalip meski degdegan setengah mati dan hampir ketabrak bus dari arah yang berlawanan*
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kita istirahat sebentar ditukang nasgor untuk makan, kondisi gue udah lemes banget karna kena angin...anak-anak yang lain juga udah mulai capek...sampe akhirnya gua mengamati pembicaraan oppo dan deden yang nampaknya ujung-ujungnya akan ada biduan yang naik pitam

Oppo : makanan khas jogja apa aja dah....
Deden : Gudeg, oseng mercon , sate klatak...
Oppo : selain gudeg den yang gak pedes
Deden : Gudeg gak pedes..oseng mercon pedes...
Oppo : selain gudeg den..

Dedenpun naik pitam..

Deden : YA GAK ADA ITU GUDEG DOANG YG GAK PEDES..

gue yang lagi lemah lunglai melek sedikit dan ngasih gesture ke opo "sssttt udeh udeh dia emosi" tanpa diketahui oleh biduan tempramental itu hahaha...

Intinya kita semua punya kekurangan masing-masing ....termasuk kekurangan gue n deden yang kalo capek tuh emosinya meletup letup dan keliatan banget..alhasil orang terdekatlah yang jadi pelampiasan..selama ini sih kalo gue kesel ya keselnya kededen gitu juga sebaliknya..cuman karna sekarang kita ngetrip ber 8 jadi yaaa begitulah...maapkeunnn ya.

kalo kalian baca dipostingan Trip To JOGJA ..disitu diceritain kok berapa kali gue kesel dalam satu kali trip plus berapa kali si deden kesel...dan ada juga moment pas di jogja waktu kita bercanda trus sejam kemudian berantem cuman gara gara pengertian seni dan deden ujung-ujungnya bilang

"ELU SIH ENAK GAK BAWA MOTOR..GUE CAPEK BAWA MOTOR SELAMA TRIP..LU MAU BAWA MOTOR?? ENGGAK KAN!!!! "

ditengah keramaian malioboro dia bentak2 gue.... yaaa begitulah sakit jiwanya dia... but she will always gonna be my bestfriend...eh "He" ya..dia laki ya..
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pagi ini kita semua bangun agak siang guyss....sedih deh pokoknya karna today is the last day of our vacay yang udah direncanain selama setahun...
karna hari ini kita dapet tiket kereta yang jam setengah 4 sore..makanya jam 11 kita buru-buru check out dan pergi ke taman sari sebagai destinasi terakhir..ahhh masih kangen padahal..masih mau ke alun-alun kidul and ngobrol sampe pagi kaya dulu dulu yang gue lakuin sama deden...

(gue ngetik tulisan ini jam 02:15 pagi loh...udah dulu deh break..lanjut besok)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Selesai dari taman sari akhirnya kita langsung buru-buru ke stasiun lempuyangan untuk pulangin motor dan cetak tiket kereta...setelah semua beres akhirnya kita naik ke kereta bengawan sesuai dengan nomor kursi yang tertera...

Kereta mulai pergi meninggalkan kota jogja yang berarti meninggalkan kenangan kita semua disini, perjalanan yang sudah direncanakan setahun penuh , canda tawa bahkan beberapa moment yang sudah dilewati dari proses nabung sampe sekarang tuh bukan cuma sekedar angin lalu tapi tertanam dimemori kita sampai kapanpun...lagi-lagi gue merasa bersyukur karna hal ini udah terjadi sama diri gue... sekarang saatnya kita kembali ke realita kehidupan dimana setelah ini kita kembali berjuang untuk menaklukan hidup yang sebenarnya... sedih rasanya kita dekat disaat saat kita semua mau lulus..coba dari dulu.

Selamat tinggal merbabu , selamat tinggal jogja...selalu tersbesit doa dan harapan untuk bisa singgah denganmu dan membuat cerita baru...entah dengan orang yang sama atau bukan.

THE END

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Deden Supriyatna : DEEEENNN perjalanan ke berapa kita ini ?? empat... dan masih gak nyangka gue kalo nengok dua tahun terakhir dimana kita pertama kali kejogja tanpa persiapan dan hanya keberanian..masih inget banget kita ngobrol diruang tamu tahun 2013 buat ngadain trip yang gak kunjung dateng sampe akhirnya setelah kepulangan gue dari rumah sakit kita bikin trip yang banyak ngerubah hobi kita sampe targetin setiap tahun harus traveling .... gak keitung tawa dan moment tegang yang udah gue lakuin bareng lo...

 den cepet banget gak sih udah bentar lagi aja lulus? masih inget banget elu dengan SKSDnya ketawa dibelakang bangku gue pas gue lagi becanda sama julian..gue gak pernah mikir bisa sedeket ini loh sama lu waktu itu..makasih udah jadi rekan yang unik "kalo kata opo" dan menjadikan gue orang  yang lebih unik lagi..plisss kita mesti tetep sedeket ini sampe kapanpun..karna lo sahabat gue terrrr terrr terrrrr yang gue pernah kenal..terbencong..tercentil..terrrlah pokoknya...

untuk sekali lagi...im sorry for the last 6 month...can't imagine gaada bencong kaya elu di hidup gue...

========================================================================


Dwiseku : ahhhhhh gak nyangka gue bisa deket sama lo kaya sekarang wiii..dulu inget banget elu dateng ke kelas kaku kek figuran figuran..dan 3 tahun barengan lo tuh gue cuma tau sekedar temen kampus yang ya udah gitu aja..sampe akhirnya kita satu dospem dan ngadain trip...belakangan ini banyak cerita sama lu..banyak ketawa..banyak becanda..banyak semuanya deh...makasih udah belain gue sama deden di gunung heheheh makasih udah mau ngampus setiap gue ngampus meski gak ngapa-ngapain.....makasih udah nemenin gue pas motor mogok..intinya diperjalanan ini gue seneng bisa tau elu yang sarap juga ternyata.. bener kan wi..elu itu kuat..cuma elu gak percaya sama diri sendiri sampe buat orang-orang gak percaya sama diri lo kalo lo itu kuat...jangan jadiin ini traveling "kapok" wi.. inget lo masih muda harus banyak mengeksplor keluar..karna gue yakin lo calon sukses wi AMIIIIIIIN..

========================================================================


Mamat : nihhhh perjalanan kita ke dua yak hahahah jujur selama diperjalanan atau setiap trip elu doang "selain deden" yang gue andalin..bahkan dibeberapa keadaan cuma elu yg bikin khawatir gue ilang kalo lagi ngetrip ... sampe perjalanan kedua elu juga yang gue liat selalu care sama temen-temen kalo lagi keadaan gimana dan salah satu yang selalu paling kuat...tapi becanda lu tetep ngeselin sih... gue gak marah pas lu dobrak pintu kamar mandi karna lu bilang kalo lu gak sengaja sampe akhirnya diangkot zul bilang

"mamat sengaja bal...orang dia bilang "kita dobrak pintu kamar mandi afrizal yok" sialan emang...tapi makasih selalu jadi kawan traveling gue ... bentar lagi lulus jangan sampe ini traveling terakhir kita yaaaa...
pesan gue ke elu adalah plis kalo udah "enak" becanda jangan terlalu keterusan mat hahahaha serius loh gue..

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Zulfahmi :
njieeeee akhirnya kita traveling bareng zul ... selain mamat..elu sih yang termasuk deket sama gue and deden..tapi baru kali ini kita liburan bareng... zul elu fisiknya udah lumayan kuat ..sepanjang jalan juga gue gak ngeliat lu cedera jempoll kaya dwi, lelah parah kaya afrizal dan sakit kakinya kaya opo..ya masih gak nyangka juga elu biar tambun tapi kuat lah ahhahaha .. makasih buat nyalahin kompor gas nya karna cuma elu yang bisa haha..
semoga lo mau traveling bareng kita lagi dan jangan kapok...but ada satu pesan buat lo..jangan nyerah dan jangan pernah bilang "gue gak kuat" kaya pas kita dimerbabu..and perbanyak "kepekaan" lo sama temen-temen zul ...

=======================================================================

Afrizal :
Anak paling sholeh yang pernah gue temuin dihidup gue nih kayaknya elu tanpa embel-embel penampilan religius hahaha... gue kalo maen sama lu jadi bener emang gak pernah tinggal sholat..makasih banget udah jadi pemicu gue dan yang lain untuk sholat tepat waktu...bahkan sampe concern banget tentang tata cara sholat dijamak dan tayamum...mungkin karna itu juga kita jadi aman dimerbabu zal... perbanyak latihan fisik zal..gausah setiap hari... inget udah pernah ke merbabu berarti udah kuat zal hahaha...

======================================================================

Oppo:
si komporrrr ...gatau berapa kali lu manggil gue janda sama si deden..paling banyak ngatain gue ya elu selain deden... dari pertama masuk p2sppt kenalnya sama lu... satu kelompok kelas ya kenal sama lu...bahkan masuk kelaspun sekelas sama lu..awalnya gue kira bakal sahabatan sama lu po...hahaha ternyata elu ngeselin *becanda* sampe akhirnya kesampean juga kita traveling bareng... ayook poooo tingakit lagi kondisi fisik..semangat..lu kemaren harusnya bantuin kita masak..bantuin kita nyuci piring tapi malah ditenda hahah gapapa sih lagi sakit...tapi kalo enggak ada elu..gue pas turun pasti udah kesel dan emosi karna setiap naik pitam gaada yang ngajak ketawa sama ledekan "janda" lu po...jangan kapok lahh elu udah ngomong berkali-kali mau trip lagi..gue tagih janji lu suatu saat.

========================================================================


Gaang / Syirfan :

Gue biasanya paling susah ang deket sama orang baru apalagi adek kelas *senior sombong* tapi dari ketemu elu pas manggil gue "abang" juga udah lumayan ramah lah lu orangnya dan mau berbaur sama kita sampe akhirnya gue mulai-mulai ngobrol...begitu juga pas naik merbabu ngebuat gue ngerasa elu bagian dari kelas gue meskipun nyatanya masih piyik banget kan...but salut sama lo kondisi fisiknya kuat banget..jalan cepet banget lurusss...but what you need to know is perjalanan itu bukan tentang siapa yang sampe duluan atau pengen cepet sampe tujuan dengan cepat..perjalanan ya perjalanan yang mesti dinikmati "perlahan" prosesnya..

lo musti tunggu temen lo siapapun itu yang masih ada dibawah..karna percaya deh..jalan bersama lebih enak daripada jalan lebih dulu..sejajar bahu lebih menyenangkan ketimbang kita yang cuma bisa liat punggung lo jauh didepan..

makasih banget ditenda udah banyak bantu gue cuci piring, nesting dan lainnya... lo bilang waktu diwediombo "gue belum nemu temen yang klik nih biar bisa asik kaya lu sama deden" ..caranya adalah selalu bersama-sama ang..karna sahabat yang baik itu adalah refleksi sikap kita kemereka..jika mau dapet temen sejalan seperjuangan..lo harus mau memperlambat sedikit langkah supaya lo dan temen lo berjalanan berdampingan... zekkk gak tuh kata-kata gue... cuma lu doang dah adek kelas satu-satunya yang paling gue kenal hahaha..

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


To everybody from me

makasih udah jadi bagian perjalanan ini dan perjalanan hidup gue...siapapun kalian ...kalian adalah keluarga baru gue dan akan terus jadi bagian dari gue...semoga jangan ada satupun yang putus hubungan meski nanti sudah dihalangi kesibukan masing-masing..good luck for you all...god bless.


0 comments:

Post a Comment