Iklan

Saturday 24 March 2012

Legenda Putri Duyung




Putri duyung atau bahasa inggrisnya mermaid (untuk wanita) dan merman (untuk pria) adalah makhluk laut dengan anggota tubuh dari kepala hingga pinggang menyerupai manusia yg rupawan yg cantik dan tampan tapi memiliki ekor ikan dari pinggang ke bawah. putri duyung sudah menjadi topik pembicaraan hangat dari berabad-abad yang lalu, konon banyak pelaut yang sering menjumpai mereka. menurut mitologi yunani, putri duyung adalah satu makhluk kegelapan yang sangat berbahaya bagi manusia, mereka cantik dan tampan tapi mereka dianggap lebih berbahaya dari ikan hiu.

Tapi mereka seperti wanita lainnya, mereka senang duduk dibatu karang samil menyisir rambut dan mempercantik diri mereka supaya banyak pelaut yg tertarik dengan mereka dan mereka makan deehhhh (isshhh serem)


mereka memangsa para nelayan dengan cara menggoda nya, mereka muncul kepermukaan dengan wajah polos nan rupawan tak berdosa..kemudian bernyanyi dan membiarkan sang nelayan mencoba mencium bibir mereka sambil perlahan lahan menarik tangan si nelayan masuk kedalam air dan kemudian menenggelamkan serta memakannya seperti ikan pemangsa pada umumnya. tapi konon ada pula mereka yang bersifat baik meskipun jarang.



dalam beberapa film seperti aquamarine, the little mermaid, dan kisah putri duyung lainnya, mereka dikisahkan sangat baik hati dan lemah lembut, tapi film yg benar benar menceritakan tentang watak asli putri duyung adalah fim peterpan dan the pirates of caribbean, disitu putri duyung menjadi hal yang ditakuti para nelayan, bahkan dari kabar yg berhembus, colombus pernah melihat sekumpulan makhluk bertubuh manusia yang berenang disekitar kapal nya tapi memiliki ekor ikan.


namun sampai sekarang putri duyung belum terbukti benar benar ada karena banyak yang mengaku pernah menangkap tengkoraknya tapi ternyata tengkorak itu adalah palsu...



Mermaid by Ken  McCracken





ini video kejahatan mermaid guys...


mmh percayakan kalian dengan putri duyung?

0 comments:

Post a Comment