Iklan

Thursday 28 July 2016

TRIP TO JOGJA 2 ( We back to the magical place) PART 2

DEEP PURPLE | PENGINAPAN DENGAN PEMILIK YANG RAMAH


Gue dan deden beranjak dari kursi berjalan menuju pintu keluar, lagi - lagi gue turun dengan dramatis kaya adegan hayati mau naik kapal van der wijck. Sampe juga kita dijogja, mataharinya , hawanya, excitementnya masih sama kaya setahun yang lalu (cie elahh berasa beratus-ratus taon kali gak kesini).

Gue semangat banget guyss pas nyampe sana gatau kalo si deden si, kita bergegas keluar dari stasiun dan seperti biasa kita jalan kaki dari lempuyangan ke malioboro. Jalan dari lempuyangan ke malioboro tuh lumayan loh, terbukti gue dari semangat sampe lemes banget kaya tete kucing yang udah ngelahirin belasan anak.

gue fikir dengan bawa koper semua bakal getting easier gitu karna tahun kemaren gue megang tas pake tangan satu ngegembol gitu...dan sekarang diseret seret dijalanan dengan tekstur bergiri (kondooomm kali ah) bikin tangan super pegel..

deden : pegel juga kannnnn akhirnya
gw : gue kira bakal lebih gampang -_-
deden : lenjeh sih kaya turis
gw : emang turisssss

sampe dimalioboro udah kaya Rihanna keluar dari bandara disamperin paparazzi gitu...tapi kali ini kita tukang tukang becak sih yang nyamperin...

Bang becak : Dek mau kemana dekkk mau kemana
deden : ke gedong kiwo bang (lokasi penginapan yang kita sewa)
Gue : berapa bang?
bang becak : tiga puluh ribu dek
gue : yawdah ambil

deden langsung nyeret gue kaya emaknya bawang merah nyeret bawang putih sambil nyinyir

emaknya bawang merah : elu kenapa langsung nembak iya iya ajaa...mahal ege ...
gue : capekkk buu gue udeh pucet banget ini bawa koper dari lempuyangan
emaknya bawang merah : aturan jangan langsung nembak iya iya aja ke dia dong -_- ah

iyee harusnya gue nembak elu kelobang idung pake ketapel biar gak ngomel mulu..baru sampe juga...

udah tuh akhirnya karna deden udah capek juga kan akhirnya dia naek juga (yeiyeleh secara gue yg megang duit..mau ditinggal)

ehh bener aja loh..kita jalan rutenya dijauhin sama abang-abangnya..dipikir kita gatau gedongkiwo kali ..dari malioboro lurus aja langsung kanan langsung kiri..inimah dari malioboro malah ambil kiri muterin belakang malioboro mall trus au kemana lagi...

Gini guys..kalo kalian punya uang sebenernya gak ada salahnya pake becak tanpa takut dimahalin abangnya..toh harganya gak sampe bikin kalian langsung jatoh miskin sih..itung-itung kalian berbagi gitulah sama orang kecil..masa naik taksi atau transportasi online yang tenaga mesin kalian rela bayar mahal sementara ini tenanga manusia loh kalian tawar...apalagi kalo kakek kakek kan kesian...


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

sampe dipenginapan kita langsung lapor sama ibu yang punya penginapan..oh iya penginapannya namanya deep purple ...waktu itu kita sewa selaha 6 hari seharga 45.000 perharinya... dan ternyata kamarnya nyaman bangetttt dan layakkkk .ada tv and kipas anginnya lagi...

back to the topic

kita ngelapor ke ibu yang punya penginapan...gak tau namanya..tapi deden si bilangnya ibu sisca, gatau diamah siapa juga suka ngarang nyebut namanya... Temennya mamat aja pas kedieng namanya muchaban dia manggilnya migdath, semua artis korea yang cowok dibilang pujunpyo namanya..

pas dipenginapan ada abang abang dari palembang gitu tiduran..gue gatau namanya jadi kita namain dia dengan nama david.

Bang david : nginep ???
gw & deden : iya bang..
bang david : asal mana? jakarta ya?? gak ada logatnya..
gw & deden : iya...abang sendiri (gak barengan juga sih kita ngomongnya kaya riski ridho )
bang david : dari palembang...kalian suku nya apa tah? betawi ?
gw : kalo saya ada turunan betawi sunda (bandung) ..kalo deden betawi sunda (bogor) .. bogor ya den klo gak salah?
bang david : oalahhh seumur hidup saya baru akhirnya ketemu muka langsung sama orang betawi ...kalian berdua orang betawi pertama yg saya temuin dalam hidup..biasanya cuma liat di TV TV

artisssss kali ahhhh kita ..

Setelah kita berbincang tiba-tiba bu siska menyerahkan kunci kamar dan stnk motor yang kita sewa..dua-duanya kita sewa dengan harga 45.000/hari ..dan katanya kita tamu yang paling lama nginep disana sampe seminggu.

oh iya..bu sisca itu kalo menurut penerawangan gue sih kayaknya keturunan tiongkok , orangnya ramaaahhhhh banget sama tamu udah berasa kaya kenal lama... kalo kita buka website yogyes.com untuk mencari penginapan deep purple punya bu sisca..keterangannya disitu "pemilik sangat ramah dan cocok dijadikan sahabat" dan awalnya kita jadiin itu bahan becandaan...

Deden : dia cocokkk dijadiin sahabat katanya
gw : kita jadiin sahabat kita apa nih?
deden : iya ah..ntar gw jadiin dia sahabat gue..
gw : kita bikin gank apa nih bertiga sama dia ?
deden : iya ..kita ngegank aja sama dia

dan like i said..dia ramah banget..sumpah..

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sampe dikamar entah kenapa badan gue dan deden tiba-tiba drop...gue yang niatnya sampe kamar mau nonton "cinta dimusim cherry" batal karna badan gue panas dan tiba-tiba mengigil..
deden diem aja gak gerak udah kaku (mati kali ah).. satu jam kita tidur ..gue mengigil..badan panas..dan mutusin buat bangun untuk cari makan...pas gue nengok kearah deden eh gataunya nih anak lagi meriang juga..mengigil gitu ..yaielehh orang kampung dasar ikut ikutan aja...

gue pegang jidatnya juga emang anget badannya sama... kita kembar identik kali jadi gue sakit dia sakit ..hahaha jehhh -_-

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Setelah makan kita putusin untuk mandi (sendiri sendiri pastinya) ... deden biasa selalu mandi duluan karna dibutuhkan waktu yang lama untuk membersihkan tubuhnya dari ujung rambut sampe kaki yang penuh dengan sisik (deden si siluman ular).

Begitu doi selesai mandi gue bergegas tuh..buka koper nyari anduk dannn

GUE LUPA BAWA ANDUK

Siluman ular : lu kebiasaan amat sih lupa bawa anduk..kemaren ke dieng gitu ..sekarang gitu
gue : iyaa ya Allah lupaa..kok bisa lupa dua kali gue bawa anduk
Siluman ular : katanya elu packing dari jejauh hari..teliti tapi selalu lupa bawa anduk...
gue : yaallah gimana ini ngelapnya..yawdah gue ngelap pake baju yang udah gak dipake...

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Malemnya kita keluar untuk jalan-jalan di malioboro, suasanya sama guys. selalu indah, selalu ngangenin , selalu bikin betah , selalu manjain mata dan bikin senyum senyum sendiri. kita jalan disepanjang trotoar dari tanda jalan malioboro sampe ke depannya benteng vredeburg..kali ini kita gak foto foto di tanda jalan malioboro karna udah cukup terbiasa dari tahun lalu and it was dime a dozen for us...

Suasana yang ramai, kendaraan yang lalu lalang , penjual baju dan makanan yang menjajakan disisi jalan serta delman dan becak yang berhenti.. gak lupa juga puluhan motor yang berjejer.
kita sempet makan disekitar situ tapi lupa makan apa....

Gue : den...kita balik lagi kesini
deden : iya...gak kerasa ..udah setahun ..
gue : besok kita mau kemana ya???
deden : kayaknya kebun buah mangunan dulu kali ya pertama..tahun lalu kita full pantai pantai dan pantai..tahun ini harus beda
gue : iya kita jelajahin semua jogja...termasuk taman sari dong yaa...
deden : okeee..

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
KACAMATA HITAM DAN SUNBLOCK

Esok pagi tepatnya hari sabtu kita bangun pagi-pagi untuk bergegas mandi sekitar jam 06:30..tahun lalu kita selalu bangun jam 09:30 jadi agak wasting time gitu loh..tahun ini kita janji akan bangun selalu pagi biar gak buang waktu untuk tidur..gila kali persiapan udah setahun. budget udah diatur tapi kesini cuma diabisin buat tidur...

Deden dan gue bersiap, kita pake jacket, dan ternyata gue juga lupa bawa slayer untuk nutupin muka (ya allah udah perawatan gara-gara abis dari dieng dan sekarang lupa bawa slayer)

kita pake motor yang disewa di deep purple dengan cost 45.000 perhari ..muryahh kannnn wihh makanya nginep dong di deep purple..

Selesai makan kita lanjut ke malioboro buat apa? buat beli kacamata dan sunblock karna today and  tomorrow we're going to the beach,jadi nanti takut hiteeummmmm.

Ditoko Kacamata gue sama deden liat-liat kacamata dan akhirnya kita dapet apa yang kita mau

Gue : gue ini aja nih, ala rayban classic..berapa mbak?
mbaknya : 30 ribu mas..
Deden : gue ini nih keren...berapa mbak?
mbaknya : 45 ribu mas

Duhileh ini kembaran paramita rusadi kalo beli kacamata maunya yang mahalan dikit..kan jadi timpang budgetnya antara gue sama die yekan...

FYI : selama dijogja gue yang megang budget keseluruhan. jadi uang kita dicampur guyss...nahh kalo dia beli yg mahalan dikit ntar takutnya ujung ujungnya gue ketiban cipratan pulung...

Selesai beli kacamata kita jalan-jalan sekitar malioboro dengan kacamata hitam yang sudah menempel pada wajah masing-masing menutupi mata, udaranya agak mendung dan sejuk sama persis seperti tahun lalu. kita juga ngelewatin abang-abang penjual lontong sayur yang tahun lalu kita makan disana dan yang gue bilang rasanya kaya semut gitu.

Suasa pagi menjelang siang dijogja gak beda jauh dari pada malam hari, hanya saja banyak wajah-wajah orang yang berlalu lalang untuk pergi bekerja atau sedang break. Tukang becak, delman dan kendaraan pribadi berlalu lalang dijalan satu arah ini. sesekali kita selalu dikerubutin tukang becak yang menawarkan jasa bak paparazzi ingin memburu moment artis yang lewat...

Gue sama deden dengan centilnya menuju arah sisi kanan malioboro (kalau dari arah stasiun) untuk mencari SUNBLOCK ...
Toko demi toko kita samperin dan selalu batal beli karna harganya kemahalan,,,sebenernya sih harganya normal..cuman karna kita disana lagi backpacker jadi harus wise dan bertanggung jawab dalam membeli seuatu..apalagi cuma sekedar sunblock yang sebetulnya pria-pria kekar dan gagah kayak kita gak membutuhkan itu *NgomongSambilKelingkingNgeTril*

Dan ujung-ujungnya kita beli body lotion biasa ..yahh lumayan lah ya...

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

kalo tahun lalu kita berjalan kearah gunung kidul yang pepohonannya agak kering, sekarang kita kearah imogiri yang sejuk banget..kalo di jekardah mah sekitaran puncak bogor gituuuu

kanan kiri hamparan perbukitan hijau, jalanan didominasi dengan tanjakan ...gue lupa kita ke kebun buah mangunan dulu atau hutan pinus imogiri dulu...jadi gue ceritain ke kebun buah mangunan dulu ya...

nah kebun buah mangunan tuh indah banget ya Allah , bener-bener ciptaan Allah yang harus kita syukuri,,,dari atas kita bisa liat sungai apa gitu lupa dan jembatan... angin banyak berhembus dan bersenggolan dengan kulit ..udara sejuk namun matahari yang memapar langsung kekita membuat agak sedikit silau..

diatas deket pagar kebun buah mangunan ada saung guys.. gue sama deden ceritanya duduk disitu..

Gue : Disini adem banget denn ya Allah enak banget disaung pemandangnnya..
deden : iya enak gitu..tidur tiduran sambil ngerujak kena angin
(dia ngeledek gue..karna setiap ada tempat yg nyaman and sejuk gue selalu bilang.."duh enak kali ya ngerujak disini sambil tidur-tiduran kena angin")
gue : ngomong gitu mulu ...
Deden : biarin...

Si deden mah emang anaknya gak bisa diem yak ..kalo gue duduk bentaran dia suka ngeloyor kemana mana gitu... gue disaung coba duduk..eh lama lama rebahan..eh lama lama tidur pules... bangun2 ini anak lagi diujung lagi foto fotoin awan biar ke "time lapse" katanya...

Sekedar info : dimanapun dan kapanpun kalo traveling..deden selalu gagal bikin video time lapse ...satu satunya time lapse yang berhasil yang pernah dia bikin adalah dimana dia nge-time lapse-in emaknya yang lagi ngejemur baju....

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
OBSESI DEDEN PADA JULIA PERES & GASTON KASTANYO




Puas dari kebun buah kita lanjut ke hutan pinus imogiri, ini si deden udah setahun lebih terobsesi banget pengen pergi kesini gara-gara dia bilang ini tempat syutingnya julia peres sama gaston kastanyo buat video clip siti nurbaya... gue mah gak ngerti jalan fikirannya setiap ngeliat hutan pinus selalu bilang gini..

Deden : eh ini kayaknya tempat syutingnya julia peres sama gaston kastanyo deh yg buat video clip siti nurbaya nih..*MukaSotoy*

au amat ahh...kerajinan banget emang dari dulu elu kalo youtuban suka buka buka yang kaga ada manfaatnya...

dan akhirnya jadilah gue sama dia kemari kan..itu sepanjang jalan ngomong gitu mulu

deden : tuhkan bener kan..emang ini tempat syutingnya julia peres sama gaston nih...

nih anak keracunan EM-BE-KA kali nih ngomong gitu mulu...

Hutan pinus imogiri itu ya sesuai judulnya..sepanjang mata memandang ya hutan pinus gitu, tempatnya bersih, bagus.. dan sombongnya si deden tuh gini

Digunung pancar sentul deket tempat kerja bokapnya tuh ada hutan pinus juga, nah temen-temennya tuh suka jalan kesana buat foto-foto di hutan pinusnya gitu..dia tuh suka bilang gini

Deden : "ahelahhhh gunung pancar ini mah...maennya cuma kegunung pancar doang...kita nihh imogiri"

atau

Deden : Si  (sebut saja cut tari) nanya gue bal masa "den itu digunung pancar ya" ya Allahhh gunung pancarrr....enak aje..

sombong banget nih anak..ketahuan orang gunung pancar dirajam ampe mati nih entar

Kita dihutan pinus nikmatin pemandangan cukup lama, bosan dengan satu tempat akhirnya kita coba nyusurin hutan yang ada disekitar situ...kita sampe masuk kawasan yang gaada orang sama kali..kanan kiri cuma hutan yang agak miring datarannya..disitu tenang banget..udara sejuk dan semilir angin kadang membuat bunyi bunyian batang kayu pinus yang tinggi .

kadang terdengar bunyi burung atau binatang pohon seperti tupai .


perjalanan berlanjut ke landasan pacu dan parangtritis...


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ngemen-ngemen tentang landasan pacu depok Gue gak tau dulu mungkin ini bekas pesawat-pesawat kecil mendarat kali ya..
Gue udah dari perjalan udah bayangan kalo nanti gue bakal foto kaya di video clip peterpan gitu dan berharap bakalan keren deh.....

Sesampainya disana kita mengarah kelokasi landasan paling ujung, kodisi sepi gak ada orang dan kayaknya harapan gue akan jadi kenyataan permirsah...
seperti remaja normal pada umumnya ditahun 2015,,,apalah arti jalan-jalan kalau bukan untuk memenuhi feed instagram *kecuali deden sih feed IG dia secuil banget*

Pertama gue fotoin deden dulu dengan berbagai pose dan berkali-kali mengambil gambar

*cekrek cekrek cekrek* foto dengan background pemandangan landasan pacu yang keren pun didapatkan... sekarang giliran gue dong mau foto..

*Cekrek* deden fotoin gue untuk yg ke 1 tapi hasilnya ngeblur

Deden : ulang-ulang....blur

*Cekrek* foto yang kedua pas gue liat guenya terlalu kepinggir dan gue mau foto kaya dia yg ditengah..

*cekrek cekrek* ketiga keempat gagal lagi... and then ketika gue mau ambil foto yang kelima dengan harapan deden berhasil mengambil gambar yang benar tiba-tiba ada sekelompok remaja bawa mobil langsung baris berjajar pas dibelakang gue jadi view gue ketutup..kan bego ya..kesel banget gue..mereka harusnya nyadar kalo ini view foto harusnya mereka parkir dipaling ujung deket gue parkir motor jadi mobil-mobil mereka tuh gak nyampah... BLOON EMANG

gue udeh emosi tuh..mereka foto-foto gak mikir apa kendaraannya ngalangin view dan nyampah dikamera orang...bego emang *gue emosi nulisna*
akhirnya gue coba mindahin view background gue kearah laut... begitu deden mau fotoin gue tiba-tiba salah satu orang dari kelompok mereka jalan aja gitu petantang petetenteng kebelakang gue trus ngeliatin laut..kan bener bener mo gue sodorin kearah pantai selatan supaya kebawa rip current pantai selatan and ilang empat hari empat malem...

Gue sengaja gak negor itu anak bloon tapi gue liatin kearah dia biar dia ngeh gitu ada orang yg mau foto..tapi emang dasar otaknya segede upil plankton jadi gak nyadar... alhasil gue emosi ..

gue : udahh udah..pulang den..pindah..gak asik foto disini....mager gue... *gue langsung bungkam ..diam membisu*

*deden ambil motor n kita pindah kearah parangtritis*

sepanjang perjalanan kearah parangtritis *diparang kusumo* dan jalan kearah gumuk pasir gue diem aja...

Deden : kita keparang tritis nih?
gue : serah...
Deden : yah..kok terserah..mau balik lagi ?
gue : gak...mager gue..udeh jalan terus..
deden : yah masa gitu doang kesel..lagi liburan juga...

Demi maria mersedes dan telenovela tahun 2005-an..gue berharap itu remaja-remaja punya kepekaan sedikit sama yang namanya keberadaan dia nyampah apa enggak buat orang lain..kalo gue nyi roro kidul udeh gue terjang sama ombak tuh...atau kalo gue nyi blorong udeh gw lilit pake buntut uler gue...kesel..


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

  BERSAMBUNG KE Part 3 jangan sampe gak dibaca lohhh....








0 comments:

Post a Comment